Senin, 16 Januari 2017 18:16:50

Twitter DPP FPI dan Habib Rizieq di Suspend, Ini 3 Penyebabnya

indowarta.com

Akun Twitter DPP_FPI dan @syihabrizieq   yang terkena suspend

BACAINI, Jakarta - Akun Twitter resmi milik DPP FPI dan Habib Rizieq disuspend. Namun pihak Twitter bisa saja menangguhkan atau mematikan (suspend) akun yang dianggap melanggar aturan yang sudah ditetapkan.

Contoh penangguhan ini terjadi pada akun Twitter pemimpin organisasi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab @syihabrizieq yang sejak pagi tadi tak bisa diakses. Hal serupa juga terjadi pada akun @DPP_FPI dan @HumasFPI.

Dalam laman dukungan di situs Twitter, tertera ada tiga alasan utama yang jadi penyebab sebuah akun terkena suspend, yaitu:

Spam
Akun yang masuk dalam kategori ini di-suspend karena dianggap sebagai akun spam, atau memang sekadar akun palsu. Akun semacam ini dianggap berbahaya bagi pengguna Twitter lainnya.

Akun spam ini jelas melanggar aturan yang sudah ditetapkan Twitter. Namun pihak Twitter sendiri mengaku terkadang ada akun asli yang tak sengaja ter-suspend. Untuk itulah si pengguna yang akunnya ter-suspend perlu melapor ke Twitter jika hal ini terjadi.

Account security at risk
Twitter bisa saja menangguhkan sebuah akun jika menganggap keamanan akun itu sedang terancam, atau diretas dan sejenisnya. Oleh karenanya Twitter akan menanggungkan akun itu sampai si pemilik sudah mengambil alih akunnya.

Abusive Tweets or behavior
Terakhir, alasan Twitter untuk menangguhkan sebuah akun adalah jika ada laporan dari pengguna lain soal twit-twit kasar yang dikicaukan akun tersebut.

Contoh dari perilaku kasar yang memicu penangguhan akun adalah mengancam pengguna lain, atau bisa juga meniru dan mengaku sebagai orang lain. Hukuman untuk pelanggaran ini tak sekadar penangguhan sementara, melainkan juga bisa di-suspend secara permanen.

Dalam laman yang sama Twitter juga menuliskan cara-cara untuk mengajukan permohonan untuk membuka penangguhan tersebut. Salah satunya adalah dengan memasukkan nomor telepon atau alamat email -- jika diminta -- saat akan login ke Twitter.

Cara lainnya adalah dengan mengajukan banding ke Twitter. Caranya adalah dengan login ke dalam akun yang terkena suspend, buka tautan ini, dan mengisi bermacam data yang diperlukan di dalamnya.

 






Peringatan : Komentar di bawah ini diluar tanggung jawab Bacaini.com !

Comments



Terpopuler
Copyright © 2014 BACAINI.COM. All Rights reserved.
free website hit counter