Jum'at, 28 Oktober 2016 15:49:11

Wow! Apple Resmi Perkenalkan MacBook Pro dengan Touch Bar

apple.com

CEO Apple Tim Cook saat memperkenalkan MacBook Pro 2016

BACAINI, California - Setelah lebih dari setahun absen, Apple akhirnya membuat kejutan dengan memperbarui MacBook Pro. Sejumlah peningkatan pun dihadirkan oleh perusahaan peninggalan Steve Jobs almarhum tersebut.

"Ini sangat mengagumkan," ujar Tim Cook, CEO Apple saat memuji MacBook Pro yang baru saja diluncurkan di Kampus Apple, Cupertino, Amerika Serikat, Jumat dini hari (28/10).

Apple menghadirkan MacBook Pro dalam dua ukuran layar 13 inch dan 15 inch. Keduanya didandani dengan desain baru bermaterial alumunium.

MacBook Pro 13 inch memiliki ketebalan 14,9 mm atau lebih tipis 17% dari sebelumnya. Selain itu bobotnya cukup ringan, yakni 1,3 Kg. Sementara MacBook Pro 15 inch memiliki ketebalan 15,5 mm dengan bobot 1,4 kg.

Pada bagian Force Touch, Apple membuat ukurannya lebih lebar. Sementara keyboardnya membawa butterfly mechanism generasi kedua.

Seperti dirumorkan selama ini, Apple menghadirkan tombol sentuh di bagian atas keyboard. Mereka menyebutnya dengan Touch Bar.



Berbagai macam fungsi dapat dilakukan dari Touch Bar. Mulai dari navigasi, menampilkan emoji, tombol pengeditan foto hingga fungsi lainnya pada aplikasi pihak ketiga.

Menariknya pengguna dapat melakukan customize tombol apa saja yang akan ditempatkan pada Touch Bar. Semua itu dapat dilakukan dengan cukup mudah.

Semakin lengkap, Apple turut menyematkan tombol Touch ID di bagian ujung Touch Bar. Agar semakin aman, mereka pun menyematkan Apple T1 Chip.

Bicara layarnya sendiri, Apple menawarkan tampilan yang lebih terang dan kaya warna. Sementara jeroannya sendiri ditenagai Intel Core i5 (13 inch) dan i7 (15 inch) generasi terbaru.

Pada varian 15 inch, Apple menyematkan GPU Radeon Pro yang memiliki pabrikasi 14 nm dan aristektur Polaris. Sementara varian 13 inch dimodali Intel Iris Graphics 550.

Apple melengkapi MacBook Pro 13 inch dengan RAM 8 GB. Sedangkan varian 15 inch dibekali RAM 16 GB. Untuk ruang penyimpanan internalnya, kedua perangkat ini disematkan Superfast SSD berkapasitas 256 GB.

"Performa grafis 3D MacBook Pro 130% lebih kencang dari sebelumnya. Sementara untuk gaming lebih cepat 60%, sedangkan editing video 57% lebih kencang," jelas Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple.

Apple turut melengkapi Macbook Pro dengan empat port Thunderbolt 3. Selain itu ada pula jack audio 3,5 mm yang telah Apple tanggalkan di iPhone 7 dan 7 Plus.


Sumber : DetikInet





Peringatan : Komentar di bawah ini diluar tanggung jawab Bacaini.com !

Comments



Terpopuler
Copyright © 2014 BACAINI.COM. All Rights reserved.
free website hit counter