Kamis, 27 Oktober 2016 14:53:41

Jelang Masa Kampanye, Polisi Temukan Black Campaign di Medsos

Network

Ilustrasi

BACAINI, Jakarta - Menjelang kampanye Pilkada DKI, Polda Metro Jaya semakin gencar melakukan patroli di dunia maya. Dari penelusuran, polisi menemukan adanya sejumlah akun media sosial yang melakukan black campaigne atau kampanye hitam.

"Tadi saya sampaikan kita ada patroli cyber, di mana kita akan menyasar jalannya Pemilukada ini, ini kan sudah dalam kampanye berapa indikasi yang ditengarai untuk melakukan kampanye hitam atau black campaign," ujar Iriawan.

Meski demikian, lanjut Iriawan, hal itu masih dalam tahap kewajaran. Namun, pihaknya mengingatkan akan mengambil langkah hukum apabila hal itu sudah di luar batas-batas kewajaran.

"Kita kan peringatkan, sudah saya sampaikan tadi kita peringatkan dengan melalui patroli cyber dengan Kamtibmas ya kalau memang dirasakan mengganggu stabilitas tentu akan melakukan tindakan atau upaya hukum paksa lainnya," sambungnya.

Ia melanjutkan, masyarakat Jakarta sudah cerdas dalam mengamati persoalan di media soaial. Namun ia tetap mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan black campaign tersebut.

"Hampir tidak berpengaruh, jadi saya mengimbau kepada provokator-provokator. Berhentilah, karena percuma aja kalau sudah pinter dia tahu mana yang baik dan mana yang buruk mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak," lanjutnya.

Ia tegaskan, menjelang kampanye ini situasi Jakarta masih aman dan terkendali. Sejauh ini tidak ada gangguan ketertiban yang serius terkait proses Pilkada DKI ini.

"Sampai sekarang alhamdulillah situasi di Jakarta sudah kondusif, kemarin demo besar-besaran juga sudah bisa diselesaikan dengan baik tentunya nanti harapan kitaa demikian kita jaga ibukota negara yang kita cintai ini. Jakarta jadi Barometer daripada tempat ke tempat lain di Indonesia," pungkas Iriawan.


Sumber : Detik.com





Peringatan : Komentar di bawah ini diluar tanggung jawab Bacaini.com !

Comments



Terpopuler
Copyright © 2014 BACAINI.COM. All Rights reserved.
free website hit counter