Selasa, 27 September 2016 12:22:16

Server Dibobol, Yahoo: Segera Ganti Password Email Anda!

Server Yahoo Dibobol

Yahoo

BACAINI, Jakarta - Yahoo buka-bukaan terkait kasus pembobolan yang terjadi pada servernya. Pengguna email Yahoo pun dikirimkan peringatan untuk segera mengantisipasi kejadian yang lebih buruk.

Dalam email peringatan yang dikirimkan atas nama Direktur Keamanan Informasi Yahoo Bob Lord, perusahaan internet itu ingin memberitahukan
tentang masalah keamanan data yang mungkin melibatkan informasi akun Yahoo pengguna.

Berikut isi peringatan dari Yahoo:

Apa yang Terjadi?

Penyelidikan terbaru dari Yahoo telah mengonfirmasi bahwa sebagian informasi akun pengguna tertentu telah dicuri dari sistem kami pada akhir tahun 2014 oleh seseorang yang kami yakini sebagai pelaku yang disponsori negara. Kami berkoordinasi erat dengan penegak hukum tentang masalah ini dan bekerja keras untuk melindungi Anda.

Informasi Apa Saja yang Terlibat?

Informasi akun pengguna yang dicuri dapat mencakup nama, alamat email, nomor telepon, tanggal lahir, kata sandi yang di-hash (sebagian besar dengan bcrypt) dan, dalam beberapa kasus, pertanyaan keamanan dan jawabannya yang dienkripsi atau tidak dienkripsi. Akun Anda mungkin tidak memiliki semua elemen data ini. Penyelidikan yang masih berjalan mengindikasikan bahwa informasi yang dicuri tidak mencakup kata sandi yang tidak terlindungi, data kartu pembayaran, atau informasi rekening bank; data kartu pembayaran dan informasi rekening bank tidak disimpan di sistem yang menurut hasil penyelidikan telah terpengaruh.

Yang Kami Lakukan

Kami melakukan tindakan untuk melindungi pengguna kami:
-. Kami meminta pengguna yang kemungkinan terpengaruh untuk segera mengubah kata sandi mereka dan menggunakan metode alternatif dalam verifikasi akun.
-. Kami menganulir pertanyaan keamanan dan jawabannya yang tidak dienkripsi agar tidak dapat digunakan untuk mengakses akun.
-. Kami menyarankan semua pengguna yang belum pernah mengubah kata sandi sejak tahun 2014 untuk melakukan hal ini.
-. Kami terus meningkatkan sistem kami untuk mendeteksi dan mencegah akses tidak sah ke akun pengguna kami.
-. Kami bekerja sama dengan penegak hukum untuk menangani masalah ini.
-. Kami terus melakukan penyelidikan terhadap masalah ini.

Yang Dapat Anda Lakukan

-. Kami imbau Anda untuk mengikuti rekomendasi keamanan ini:
-. Ubah kata sandi serta pertanyaan keamanan dan jawabannya untuk akun Anda lainnya yang menggunakan informasi yang sama atau mirip dengan informasi yang digunakan untuk akun Yahoo Anda.
-. Tinjau akun Anda dan cari apakah ada aktivitas mencurigakan.
-. Berhati-hatilah dengan setiap komunikasi yang tidak diminta yang meminta informasi pribadi Anda atau mengarahkan Anda ke halaman web yang meminta informasi pribadi.
-. Jangan mengklik tautan atau mengunduh lampiran dari email yang mencurigakan.
-. Selain itu, harap pertimbangkan untuk menggunakan Kunci Akun Yahoo, alat otentikasi sederhana yang tidak lagi membutuhkan penggunaan kata sandi.

Untuk Informasi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut tentang masalah ini dan sumber daya keamanan kami, silakan kunjungi halaman FAQ Masalah Keamanan Yahoo yang ada di https://yahoo.com/security-update.

Melindungi informasi Anda sangat penting bagi kami dan kami senantiasa berusaha untuk memperkuat pertahanan kami melawan ancaman yang menyerang industri kami.

Hormat kami,
Bob Lord
Direktur Keamanan Informasi
Yahoo


Sumber : DetikInet





Peringatan : Komentar di bawah ini diluar tanggung jawab Bacaini.com !

Comments



Terpopuler
Copyright © 2014 BACAINI.COM. All Rights reserved.
free website hit counter