Rabu, 31 Agustus 2016 16:28:11

Intel Resmi Luncurkan Processor Core i Generasi ke-7 "Kaby Lake"

Intel Processor Generasi ke-7

hexus.net

Intel Processor Kaby Lake

BACAINI, Jakarta - Sesuai janjinya, minggu ini Intel meresmikan kehadiran keluarga baru prosesor desktop dan laptop Core i Generasi ke-7.

Prosesor berkode nama “Kaby Lake” tersebut merupakan penyempurnaan dari seri prosesor sebelumnya, Skylake (Core i Generasi ke-6) meski sama-sama diproduksi dengan teknologi fabrikasi 14 nm.

Menurut keterangan Intel dalam laporan The Verge, Rabu (31/8), Kaby Lake 10 kali lebih efisien daya dibandingkan keluarga prosesor Core i generasi pertama, sedangkan Sky Lake hanya 8 kali lebih efisien.



Pengolah grafis (GPU) terintegrasi di dalamnya juga lebih bertenaga dan dirancang agar mampu memutar video 4K dan video 360 derajat, selain memiiki dukungan codec HEVC 10-bit.

Kaby Lake turut mendukung berbagai macam interface modern, seperti Thunderbolt 3, HDCP 2.2, dan USB Type-C.

Prosesor Intel Core i Generasi ke-7 ini merupakan model yang ditujukan untuk mengisi “gap” sebelum Intel meluncurkan seri prosesor Cannonlake dengan teknologi fabrikasi 10nm, tahun depan.

Kaby Lake akan tersedia dalam berbagai varian seri prosesor Core M, Core i3, Core i5, dan Core i7. Para vendor komputer rekanan Intel dijadwalkan mulai menjual produk berbasis Kaby Lake pada September mendatang.


Sumber : Kompas.com





Peringatan : Komentar di bawah ini diluar tanggung jawab Bacaini.com !

Comments



Terpopuler
Copyright © 2014 BACAINI.COM. All Rights reserved.
free website hit counter