Jum'at, 12 Agustus 2016 17:32:56

Ini Penampakan Chipset A10 Milik iPhone 7

phonearena.com

Chipset A10 milik Apple iPhone 7

BACAINI, Jakarta - Bila iPhone 6S dan 6S Plus diperkuat dengan chipset A9, maka banyak yang memprediksi jika iPhone 7 bakal mengusung chipset generasi terbaru, yakni A10. Rumor tersebut semakin menguat, setelah muncul penampakan gambar asli dari chipset A10.

Menurut informasi, antara chipset A9 dan A10 terdapat sejumlah perbedaan, salah satunya soal produsen di balik penggarapan chipset. Bila A9 dibesut oleh Samsung dan pabrikan asal Taiwan TSMC, maka untuk A10 diperkirakan hanya dibuat oleh TSMC dengan basis desain dari Apple.

Peningkatan juga terjadi pada besaran RAM yang diusung. Sebagai perbandingan, chipset A9 dibekali dengan RAM 2 GB LPDDR4. Sementara untuk chipset A10 kabarnya meningkat menjadi 3 GB.

Sama halnya dengan RAM, kecepatan komputasi pada chipset A10 pun konon turut mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya. Di mana dari dual core 1,84 GHz menjadi dual core 2,37 GHz ketika terlihat pada hasil benchmark di Geekbench beberapa waktu lalu.

Hanya saja, pendiri Primate Labs, John Poole, meyakini bahwa hasil benchmark di Geekbench itu palsu, seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (11/8). Jadi memang harus ditunggu kebenarannya sampai peluncuran resminya nanti.

iPhone 7 kabarnya akan hadir dalam dua varian, yakni 4,7 inch untuk versi standar dan 5,5 inch untuk iPhone 7 Plus. Rencananya raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut akan merilis penerus iPhone 6S tersebut pada tanggal 7 September mendatang.


Penulis : Ahmad





Peringatan : Komentar di bawah ini diluar tanggung jawab Bacaini.com !

Comments



Terpopuler
Copyright © 2014 BACAINI.COM. All Rights reserved.
free website hit counter