Politik

Rabu, 16 November 2016 12:08:53

Hanura Tegaskan Tetap Dukung Ahok Meski Jadi Tersangka, Ini Alasanya

Kasus Penistaan Agama

tribunnews.com


Politikus Partai Hanura Sarifuddin Sudding

BACAINI, Jakarta - Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menetapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Politikus Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan, partainya tidak akan menarik dukungannya kepada Ahok yang sedang mengikuti pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Kami tetap komitmen memberi dukungan kepada Ahok," kata Sarifuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11).

Ia menambahkan, meski Ahok ditetapkan sebagai tersangka, hal ini menggugurkan statusnya sebagai calon gubernur karena sudah masuk tahapan Pilkada.

Hanura, menurut Sarifuddin, tetap melakukan konsolidasi ke struktur partai dalam rangka memenangkan pasangan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat ini tidak memungkiri bila status tersangka pada Ahok memberikan pengaruh dalam ajang Pilkada ini. "Tapi saya kira tidak signifikan," ujarnya.

Menurut Sarifuddin, masyarakat Jakarta sudah pandai untuk memilih sosok yang tepat memimpin Jakarta. "Masyarakat bisa memberikan penilaian dari sisi kinerja, bukan tuduhan," tuturnya.

Dengan ditetapkannya Ahok sebagai tersangka, maka akan ada rapat-rapat internal di tim sukses untuk kembali mengatur strategi pemenangan.

Sarifuddin berujar pihaknya menghargai proses hukum yang telah berjalan. Ia pun mempercayai kinerja polisi. "Dan saya kira, pengadilan yang akan menentukan bersalah atau tidaknya," kata dia.






Peringatan : Komentar di bawah ini diluar tanggung jawab Bacaini.com !

Comments



Terpopuler
Copyright © 2014 BACAINI.COM. All Rights reserved.
free website hit counter