Politik

Jum'at, 11 November 2016 15:01:57

Fadel Muhammad Dicopot dari Sekertaris Wanbin Golkar

beritaterkini.com

Politisi Golkar Fadel Muhammad

BACAINI, Jakarta - Sekretaris Dewan Pembina (Wanbin) Golkar, Fadel Muhammad dicopot dari jabatannya. Sanksi itu datang dari Golkar karena Fadel diketahui mendukung kampanye sang istri, Hana Hasanah Fadel yang merupakan calon gubernur Gorontalo yang tidak diusung oleh Golkar.

"Pencopotan (Fadel) adalah keputusan rapat harian terbatas DPP pada 8 November lalu. Saya yang ditugaskan mengumumkan," kata Ketua Harian Golkar, Nurdin Halid saat dihubungi, Jumat (11/11).

Hana Hasanah Fadel adalah calon gubernur Gorontalo yang diusung oleh PPP, Gerindra, PKB, dan PDIP. Sementara itu, Golkar juga punya calon sendiri di Pilgub Gorontalo yaitu Rusli Habibie.

Nurdin menuturkan bahwa Fadel sudah melanggar AD/ART Partai Golkar serta peraturan tentang Pilkada. Bukti-bukti dari DPD I Gorontalo juga menunjukkan bahwa Fadel memberi dukungan ke Hana.

"Ini mekanisme sudah sesuai prosedur. DPD I Gorontalo beri surat dengan bukti Fadel kampanye, ikut sosialisasi, memasang baliho. Telak sekali, tidak debatable," ucapnya.

Meski dicopot dari posisi Sekretaris Wanbin, Fadel masih berstatus kader Golkar. Bila dia belum kapok, maka Fadel terancam dipecat.

"Dia tidak boleh lagi mengatasnamakan sekretaris wanbin. Kalau tetap kampanye untuk calon di luar partai Golkar, maka akan diberhentikan dari anggota partai," tegas Nurdin.


Sumber : Detik.com





Peringatan : Komentar di bawah ini diluar tanggung jawab Bacaini.com !

Comments



Terpopuler
Copyright © 2014 BACAINI.COM. All Rights reserved.
free website hit counter