Rabu, 28 September 2016 15:47:57

Pameran Buku Bertaraf Internasional Hadir di JCC!

Indonesia International Book Fair (IIBF) 2016

jadwaevent.web.id

Indonesia Internasional Book Fair 2016

BACAINI, Jakarta - Pameran buku tahunan bertaraf internasional, Indonesia International Book Fair (IIBF) 2016 resmi dibuka hari ini. Mengusung tema 'seni dan budaya', pameran buku ini berlangsung di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan selama lima hari sampai 2 Oktober.

Pameran yang sudah memasuki usia yang ke-36 ini bukanlah eksibisi buku biasa. Selama tiga tahun belakangan Indonesia sudah bertransformasi dengan label internasional. Arab Saudi dan Korea Selatan menjadi tamu kehormatan di ajang IIBF sebelumnya, dan tahun ini giliran Malaysia. Kekuatan dunia literasi dan buku di Malaysia sangat kuat dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya.

Agenda tahunan bagi pecinta literasi ini tak hanya mempromosikan buku-buku Tanah Air, tapi juga menjembatani transaksi antar penerbit Indonesia dengan penerbit asing sehingga dapat meningkatkan ekspor hak cipta buku-buku Indonesia. Bukan hanya menyajikan segudang agenda business to customer (B2C), atau business to business (B2B).

Di IIBF 2016, ajang ini juga akan memanjakan para pengunjung dengan menyediakan beberapa "cluster" yang dapat dikunjungi, yaitu area book fair, rights fair, library expo, education, art, culture and tourism expo, digital and content creative, percetakan, stationary and souvenir, dan antiquariat (area khusus buku langka dan buku diskon).

Ketua IKAPI Rosidayati Rozalina menargetkan sekitar 60 ribu pengunjung bakal hadir di IIBF. Selain itu, Kemendikbud juga menghadirkan Galeri Mahakarya Literasi dan Budaya Indonesia untuk mempromosikan kekayaan khazanah seni budaya dan literasi Indonesia. Tak hanya itu saja, selama lima hari penyelenggaraan berbagai diskusi buku, seminar, dan acara lainnya akan memeriahkan gelaran IIBF.






Peringatan : Komentar di bawah ini diluar tanggung jawab Bacaini.com !

Comments



Terpopuler
Copyright © 2014 BACAINI.COM. All Rights reserved.
free website hit counter