Selasa, 16 Februari 2016 18:19:54

Ingin Menjadi Miss Indonesia 2016, Ini Syaratnya

BACAINI, Jakarta – Sukses menjaring salah satu Miss Indonesia dengan pencapaian tertinggi sepanjang sejarahnya. Kini, perhelatan Miss Indonesia kembali digelar untuk ke-12 kalinya.

Ya, setelah menjalani proses penyaringan yang ketat di tiga kota besar, yaitu Bandung, Surabaya, Jakarta, serta beberapa audisi di kota terpilih, tahun ini telah terjaring 34 finalis Miss Indonesia 2016. Tidak hanya mempesona, para finalis juga harus memiliki beberapa elemen penting dalam diri mereka, yakni MISS (Manner, Impressive, Smart, Social).

Menurut Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman Yayasan Miss Indonesia, selain elemen MISS, terdapat elemen lain yang mengambil penilaian sosok Miss Indonesia 2016.

"Pertama, harus cinta Indonesia. Mereka harus cinta dengan tanah kelahirannya sepenuh hati. Dengan begitu, mereka akan melakukan yang terbaik. Kedua, memiliki talenta. Setiap orang memiliki talenta berbeda yang diberikan Tuhan dan itu perlu dikembangkan," papar Liliana dikutip dari Okezone.

Ketiga, yang tidak kalah penting adalah memiliki daya juang yang tinggi dan pantang menyerah. Menurut Liliana, hal tersebut merupakan hal yang penting sebab para finalis Miss Indonesia berjuang untuk negara tercinta, Indonesia.

Para finalis Miss Indonesia saat ini tengah menjalani serangkaian tahapan karantina yang telah dimulai dari 12 Februari 2016, dan akan berakhir pada 25 Februari 2016. Proses karantina adalah tahapan yang sangat esensial untuk para kontestan.

Selama karantina mereka akan mendapatkan berbagai masukan dan pelatihan yang sangat bermanfaat. Serangkaian pembekalan ilmu tersebut mencakup public speaking, character building, manner, beauty class, dan modelling.


Penulis : Galih
Editor : Ahmad





Peringatan : Komentar di bawah ini diluar tanggung jawab Bacaini.com !

Comments



Terpopuler
Copyright © 2014 BACAINI.COM. All Rights reserved.
free website hit counter